Kamis, 09 Mei 2013

Resume Kelompok 2 Perilaku Konsumen

Sama seperti kelompok 1 saat kelompok 2 persentasi saya juga gamasuk Onion49 hehehe
tapi saya juga melihat catatan teman saya begini lah isinya saya jabarkan :

Perilaku konsumen adalah proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.


Faktor-faktor yang mempengaruhi :

1. Motivasi (motivation) merupakan suatu dorongan yang ada dalam diri manusia untuk mencapai tujuan tertentu.

2. Persepsi (perception) merupakan hasil pemaknaan seseorang terhadap stimulus atau kejadian yang diterimanya berdasarkan informasi dan pengalamannya terhadap rangsangan tersebut.
3. Pembentukan sikap (attitude formation) merupakan penilaian yang ada dalam diri seseorang yang mencerminkan sikap suka/tidak suka seseorang akan suatu hal
4. Integrasi (integration) merupakan kesatuan antara sikap dan tindakan.Integrasi merupakan respon atas sikap yang diambil. Perasaan suka akan mendorong seseorang untuk membeli dan perasaan tidak suka akan membulatkan tekad seseorang untuk tidak membeli produk tersebut.

KOMENTAR: Sekarang marak sekali orang-orang berbeanja di mall mereka membeli biasanya tak terkendali dan itu lah perilaku konsumen yang negatif  mereka membeli barang tanpa menghitung biaya peasukan mereka. sehingga sekarang mulai anyak orang yang irit dalam membeli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar